• October 12, 2024

12 kenangan terbaik selama saya di Filipina

Orang Filipina. Sebuah negara yang tidak pernah terpikir akan saya datangi, namun saya berhasil mencapainya dan menghabiskan 6 minggu di sana pada dua kesempatan terpisah. Mengingat kembali masa-masa saya di Asia Tenggara, kunjungan saya ke Filipina adalah hal yang paling berkesan. Saya ingat bahwa sebagian besar hari-hari saya di sana saya memiliki sesuatu yang baru untuk dilihat dan dilakukan.

Setelah Anda mengunjungi beberapa tempat di dunia, Anda akan mengetahui apakah Anda akan kembali ke sana atau tidak. Mereka mengatakan ini adalah dunia yang kecil, tetapi jika Anda berencana untuk pergi ke banyak tempat, ini memang dunia yang besar.

Oleh karena itu, beberapa negara mungkin tidak masuk daftar untuk kembali hanya karena Anda telah menemukan favorit baru atau minat Anda telah berubah.

Ya, tidak dengan Filipina. Negara yang luar biasa ini adalah negara yang akan selalu saya datangi kembali. Ada begitu banyak tempat untuk ditemukan kembali, banyaknya pantai, satwa liar, dan pemandangan yang menjadikan Filipina sebagai tujuan wisata utama.

Orang-orangnya adalah orang-orang paling baik dan paling gila yang pernah saya temui, tapi semuanya bersemangat. Filipina terasa hangat bagi saya sebagai seorang penjelajah yang baru ditemukan, tidak yakin dengan apa yang akan terjadi di depannya. Saya telah menginvestasikan kembali kecintaan saya pada negara ini dan akan selalu demikian.

Inilah 12 kenangan terbaik saya tentang Filipina

Kagumi sawah terasering Bananue

Teras curam ini sebenarnya adalah salah satu hal terakhir yang saya kunjungi selama berada di Filipina. Saya langsung tertarik pada mereka ketika pertama kali melihatnya melalui publikasi perjalanan. Saya melakukan perjalanan 10 jam ke utara Manila.

Lokasinya terasa begitu asing, dikelilingi pegunungan, hampir seperti laguna sawah dengan jalanan berangin yang menantang maut di pinggirannya. Saya belum pernah merasa begitu terhubung dengan alam dibandingkan saat saya mengunjungi persawahan Banaue.

Sadarilah apa itu Balut dan MAKANNYA

Saya benar-benar berkencan dengan seorang teman lokal yang saya kenal, ketika dia dan keluarganya memberi tahu saya apa itu. Saya merasa jijik! Di Inggris, rasanya memakan sesuatu seperti itu mungkin ilegal, jadi bagi saya dan budaya saya, hal itu mengejutkan. Meskipun idenya agak menjijikkan, sebenarnya rasanya cukup enak jika ditambahkan sedikit garam. (BACA: Petualangan PH Backpacker Inggris: Jajanan Jalanan di Manila)

Festival Sinulog

Setelah diberitahu pada saat itu bahwa itu mirip dengan Karnaval Rio yang terkenal di dunia di Brasil, saya tahu Sinulog akan menjadi luar biasa. Sekarang setelah saya mengunjungi Karnaval di Rio, saya melihat kemiripannya. Warna-warnanya, rasa percaya diri, kebahagiaannya, keriuhannya, semuanya sungguh luar biasa, namun pada saat yang sama, itulah yang saya sukai di saat-saat terbaik. Itu adalah pengalaman yang menyenangkan dan luar biasa. (BACA: Sinulogku: Pribadi dan Kolektif)

Snorkeling bersama hiu paus

Saya ingat bangun jam 3:30 pagi untuk perjalanan selanjutnya, Cebu ke Oslob. Awalnya saya hanya setuju untuk datang bersama teman yang nekat berangkat. Ketika kami sampai di sana, saya benar-benar tersadar apa yang akan kami lakukan! Awalnya saya gugup berada di dalam air bersama hewan laut sebesar itu. Setelah melihat gambar-gambarnya, saya tahu itu sungguh menggetarkan hati.

Carilah Air Terjun Tumalog

Setelah mengeringkan diri dari hiu paus, penduduk setempat memberi tahu kami tentang air terjun di dekatnya. Seiring berjalannya waktu, kami mendapat tumpangan ke tempat tersebut. Pada awalnya saya tidak menyadari betapa indahnya hal itu, sampai kami tiba di sana. Tersimpan saat tidak ada turis sama sekali, terdapat air terjun ajaib ini, ditambah lubang renang yang dangkal. Karena alasan itu, air terjun ini masih menjadi air terjun favorit saya di Asia Tenggara. (BACA: Pertama kali ke Cebu? Penduduk setempat berbagi hal-hal menarik yang dapat dilakukan dalam 24 jam)

Menggantung peti mati di Sagada

Saya diberitahu tentang peti mati ini dari beberapa orang Kanada yang saya temui di awal perjalanan saya. Itu adalah sesuatu yang terasa tidak masuk akal pada saat itu dan saya tidak pernah berpikir saya akan melakukannya. Saya melakukannya dan bertekad untuk melakukannya. Berdiri di samping mereka, mereka memiliki kehadiran yang menakutkan dan misterius. Itu adalah pemandangan yang aneh, tapi yang paling menonjol. (BACA: 20 Alasan Traveler Jerman Jatuh Cinta ke Filipina)

Naik jeepney ke Baguio

Saya pikir mengendarai jeepney di kota tidak akan menyenangkan. Namun, ketika tidak ada pilihan lain selain harus membawa barang bawaan dalam perjalanan menanjak melewati persawahan dan jalan terbuka, tentu membuat pengalaman ini semakin menyenangkan! Sungguh terburu-buru untuk menyaksikan Rysberge yang rendah secara langsung. Saya pasti akan merekomendasikannya, tapi hati-hati. (BACA: Petualangan PH Backpacker Inggris: Gua di Sagada)

Kuil Rizal

Anehnya, pelajari tentangnya Jose Rizal sangat menarik bagi saya. Maksud saya, kita semua belajar tentang budaya dan masa lalu yang hebat ke mana pun kita pergi, tapi kehidupan Jose Rizal benar-benar menarik minat saya. Saya mengaguminya dan apa yang dia lakukan untuk negaranya.

Boracay dan segala sesuatu yang menyertainya

Saya pikir sekarang semua orang yang bertanya ke mana Anda pergi di Filipina, mereka menyarankan Boracay sebagai jawaban pertama. Tempat yang saya dengar ini mirip dengan pulau-pulau di Thailand. Ya, sedikit dibanjiri oleh pariwisata sehingga menjadi sangat komersial sekarang, tapi Boracay menyenangkan. Ini tentang bersenang-senang. (BACA: Kesan pertama saat mengunjungi Filipina, dan alasan kami sedih untuk meninggalkannya)

Pasirnya putih, makanannya enak dan masyarakatnya senang. Asrama Resor Frendz membuatnya untuk saya dengan staf di sana dan orang-orang yang saya temui. Juga dianjurkan untuk melompat sejauh 15 meter dengan tebing maksud Ariel adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan!

Gunung berapi bahasa

Itu adalah perjalanan sehari acak yang baru saja kami alami. Kami menuju ke Luzon pada sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam di gunung berapi yang dulunya aktif ini. Itu cukup sepi jadi kami memiliki semuanya untuk diri kami sendiri. Cantik!

Salah satu primata terkecil di dunia, tarsius

Makhluk bermata lebar yang menggemaskan ini sungguh menggemaskan, seperti bayi yang sedang tidur, ketika bangun dalam keadaan bingung dan meringkuk. Melihat satwa liar dari dekat selalu menyenangkan, dan tarsius terkenal di dunia karena ukurannya.

Teman-teman baru

Atau itu ke a Kuda Merah bir di jalan sambil makan burger keju murah yang lezat, berbaur dengan staf dan orang-orang di Dimana 2 Tempat Tinggal Selanjutnya di Manila atau bertemu dengan keluarga tradisional setempat di pinggiran kota Cebu di Sinulog – orang-orangnya, makanannya, kehidupannya membuat kenangan terbaik yang saya miliki, the cara Filipina.

Itu sebabnya saya akan selalu kembali dan selalu memiliki kenangan indah tentang negara yang indah ini. Saya telah mengunjungi banyak tempat di dunia dalam 3 tahun terakhir, namun Filipina akan selalu ada di sana!

Saya akan kembali ke Filipina, dan kali ini saya akan menjelajahi pulau-pulau indah yang disukai semua orang di dan sekitar Palawan.

Apa tempat favoritmu untuk dikunjungi di Filipina? Beri tahu kami di komentar di bawah. – Rappler.com

Tommy telah bepergian selama lebih dari 4 tahun. Dia menyukai petualangan, laut, yoga panas, dan yang terpenting, hutan lebat. Tommy menulis untuk sejumlah publikasi perjalanan. Situs web barunya adalah thewanderingwalker.com (segera hadir). Anda dapat mengikutinya di Facebook sebagai Petualang.